Jurusan Biologi FMIPA UNM Gelar Seminar Nasional

(Doc.LPM BIOma)

Jurusan Biologi FMIPA UNM yang bekerja sama dengan Program Studi S2 Pendidikan Biologi Pps UNM menggelar Seminar Nasional Biologi VI di Ruang Teater Lt. 3 Menara Phinisi UNM hari ini (29/06). Seminar nasional yang dilaksanakan dalam Rangka Dies Natalis ke-58 UNM mengangkat tema “Harmonisasi Pembelajaran Biologi pada Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar ini juga menghadirkan dua pembicara utama (Keynote Speaker) yakni Profesor Kenji Arakawa dari Natural Product Chemistry Universitas Hirosima dan Doktor Hadi Suwono dari Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang.

Ketua Panitia dalam pelaporannya, Yusminah Hala pun menuturkan harapan agar senada dengan tema yang diangkat, nantinya akan terciptanya harmonisasi di lingkup Biologi.

Saya berharap, nantinya akan tercipta harmonisasi dari seminar ini yakni harmonisasi biologi dan pembelajarannya, harmonisasi biologi dengan para paralelnya serta dengan lingkungan industri 4.0,” tuturnya.

Seminar Nasional ini memiliki tiga agenda yakni Pembukaan, Pemaparan dari Keynote dan Pemaparan dari Paralel (Pemakalah). Pemakalah akan memaparkan paper yang mencakup hasil riset atau review jurnal yang selanjutnya akan dipublikasikan di jurnal terkait.

-Redaksi LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM.

Leave a Reply

Translate »