Mahasiswa Biologi FMIPA UNM Terpilih Menjadi Duta Bahasa Sulselbar Tahun 2020

 

Jurusan Biologi – Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM angkatan 2016, Muh. Wahyudi Jasman terpilih menjadi Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan sejak Juli 2020 dan berakhir pada malam puncak pemilihan Duta Bahasa pada Sabtu (05/09) lalu. Kegiatan “Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Tahun 2020” ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Wahyudi menuturkan ia telah mengikuti serangkaian alur kegiatan yakni tahap Seleksi Administrasi, Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Wawancara Kebahasaan dan Kepribadian, Sesi Penunjukan Bakat serta Grand Final hingga terpilih menjadi Duta Bahasa Terbaik II.

Ia pun menuturkan harapannya untuk mahasiswa Jurusan Biologi untuk terus semangat mengejar mimpi dan terget yang telah direncanakan.

Harapan saya untuk teman-teman mahasiswa jurusan biologi semoga selalu penuh semangat untuk mengejar mimpi dan targetnya tanpa lelah. Selalu semangat untuk mengenal diri lebih dalam karena hal ini merupakan pembelajaran tanpa batas waktu. Maksimalkan potensi yang kita punya dengan cara masing-masing. Jika teman-teman senang berorganisasi, ikutlah organisasi. Jika teman-teman senang berkompetisi, ikutlah kompetesi. Setiap peluang adalah kesempatan, jadi manfaatkan” tuturnya.

Selanjutnya, mahasiswa program studi Pendidikan Biologi ini akan melaksanakan program kerja yang telah dipersiapkan saat mengikuti pemilihan Duta Bahasa Sulselbar ini, mengampanyekan trigatra bahasa dan mentransfer semangat literasi kepada masyarakat serta fokus untuk menyelesaikan studinya sebagai seorang mahasiswa.

Leave a Reply

Translate ยป