Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Biologi FMIPA UNM

Jurusan Biologi – Menyambut mahasiswa baru angkatan 2021, Jurusan Biologi menyelenggarakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru pada hari Juma’t 13 Agustus 2021. Kegiatan ini merupakan rangakaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang telah diselenggarakan sebelumnya di tingakat Universitas dan Fakultas.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan dosen Jurusan Biologi ini diselenggarakan  secara daring dan luring. Mahasiswa baru mengikuti kegiatan full daring dari rumah sedangakan dosen dan pimpinan sebagian hadir di jurusan.

Mahasiswa baru angkatan 2021 sebanyak 175 orang, dengan rincian, 103 mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, 38 Mahasiswa Prodi Biologi, dan 34 yang memilih Program ICP. Ketua Jurusan Biologi yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru agar mampu beradaptasi dengan aktivitas-aktivitas kampus kedepannya.

Selain perkenalan dosen dan tendik, pada kegiatan ini juga dilakukan pengenalan sistem KRS dan pembelajaran daring yang dibawakan oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi, dan pengenalan Laboratorium yang dibawakan oleh Kepala Laboratorium Biologi. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari. Pada akhir kegiatan akan diadakan post test untuk mendapatkan gambaran capaian peserta PKKMB terhadap materi yang telah disampaikan.

Leave a Reply

Translate »