Dosen Biologi Fmipa Unm Melatih Guru Sekolah Lanjutan Membuat Kelas Maya Dengan Google Classroom

Dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran, dosen Jurusan Biologi FMIPA UNM  dibawah koordinasi LP2M Universitas Negeri Makassar melakukan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM)  Terpadu di Kota Enrekang. Program yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2019 ini diikuti oleh 22 Guru SLPT dan SLTA se Kabupaten Enrekang, dengan Tema Edukasi Google Classroom untuk pembelajaran. Tim pelaksana program terdiri dari Dr. Muhiddin, S.Pd., M.Pd., Dr. Ismail, M.S. dan Dr. Abdul Muis, M.Si.

Pentingnya kegiatan pelatihan Google Classroom dilaksanakan agar bisa membantu para guru untuk memahami tentang Google Classroom dan media pembelajaran berbasis E-Learning sehingga bisa diterapkan di dalam kegiatan belajar mengajarnya.Diharapkan juga mampu mengoperasikan serta mampu membuat akun dan kelas maya Google Classroom.

Ketua tim pelaksanan program, Dr. Muhiddin, M.Pd. lebih jauh menjelaskan bahwa Penggunaan google classrom akan membuat pembelajaran menjadi lebih efektif terlebih lagi guru dan siswa bisa setiap saat berinteraksi melalui kelas online google classroom. Aplikasi yang dikhususkan untuk kelas pembelajaran online dimaksudkan untuk memudahkan guru dalam membuat, membagikan serta mengelompokkan setiap tugas tanpa menggunakan kertas lagi.

Rombongan Kegiatan PKM Terpadu Jurusan Biologi FMIPA UNM dilepas oleh Ketua LP2M Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Bakhrani, M.T.  Ketua LP2M UNM dalam acara pelepasan mengharapkan agar pelaksaan PKM Terpadu berjalan sukses dan masyarakat sasaran memperoleh manfaat sebesar-besarnya.

Leave a Reply

Translate »