Jurusan Biologi FMIPA UNM Gelar PKKMB 2019

Sambutan Abd. Muis, Ketua Jurusan Biologi pada PKKMB Jurusan Biologi 2019 (Doc.LPM BIOma)

Jurusan Biologi FMIPA UNM menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat jurusan di Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) FMIPA UNM  siang tadi (16/08).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengenalan Civitas dan Program Studi (Prodi) di Jurusan Biologi oleh masing-masing Ketua Prodi serta pengenalan Laboratorium Jurusan dan Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB), serta Lembaga Kemahasiswaan Jurusan Biologi. Tidak hanya itu, pengenalan mengenai mata kuliah dan pengisian Kartu Rencana Studi turut diperkenalkan pada PKKMB Tahun 2019 ini.

Ketua Jurusan Biologi, Abd.Muis berharap dengan adanya PKKMB mahasiswa Biologi FMIPA UNM Tahun 2019 ini mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus sebagai awal peralihan siswa menjadi  seorang mahasiswa.

Suasana PKKMB Jurusan Biologi FMIPA UNM Tahun 2019 (Doc. LPM BIOma)

Muhammad Iman Furqan, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM  dalam sambutannya turut memperkenalkan tiga Biro yang ada di Jurusan Biologi yaitu LPM BIOma, Kingdom Lab Art, dan MPA Gloeocapsa. Selain itu ia juga berharap agar mahasiswa bisa bergabung untuk mengembangkan potensi dalam diri.

HIMABIO menyediakan 3 biro yang akan menampung minat dan bakat adik-adik dalam bidang jurnalistik, pecinta alam dan seni. Oleh karena itu bagi adik-adik yang memiliki minat dan bakat pada salah satu biro tersebut bisa bergabung untuk mengembangkan potensi yang ada” tuturnya.

Dayana Amalia, salah satu mahasiswa baru Jurusan Biologi menyatakan perasaan senangnya mengikuti kegiatan PKKMB Jurusan hari ini karena memberikannya banyak pengetahuan baru mengenai kampus yang akan dijadikannya sebagai tempat menuntut ilmu.

 

-Redaksi LPM BIOma-

Leave a Reply

Translate »