Sikapi Pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Telah Gelar HIMABIO CHARITY (Aksi Sosial)

BIOma– Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM bersama BKMB-nya telah mengadakan aksi sosial di tengah pandemi COVID-19 yang dinamai “Himabio Charity”. Kegiatan ini berupa membagikan sembako ke beberapa daerah diantaranya 4 daerah di Sulawesi Selatan yaitu Makassar, Pinrang, Luwu dan Bone dan 1 daerah di Sulawesi Barat yaitu Polewali Mandar. HIMABIO CHARITY ini berlangsung dua tahap yang telah terlaksana pada 12 Juni 2020  hingga  06 Juli 2020.

Pemberian Sembako (doc. LPM BIOma)

 

Kegiatan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) yang saat ini dalam kondisi kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Ketua Bidang Humas HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020, Ahmad Fahrezi Diab mengatakan kegiatan ini diusung dengan inisiatif dari himpunan, BKMB dan bantuan dari warga Biologi Universitas Negeri Makassar untuk melakukan kegiatan kemanusiaan yang sudah seharusnya menjadi salah satu tanggung jawab dari Himpunan Mahasiswa.

“Kegiatan ini bukan hanya inisiasi dari himpunan namun juga ada dilibatkan warga dan BKMB. Sebenarnya dari himpunan sendiri tidak ada perencaan untuk melakukan kegiatan seperti ini, namun karena kegiatan ini bergerak dibidang kemanusiaan, sesuai dengan tujuan dari himpunan, jadi ada inisiatif untuk melakukan hal ini, diliat juga dari banyaknya gerakan kemanusiaan yang telah melakukan hal semacam ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti, tukang sapu, tukang becak, dan orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap.” ujarnya.

Semua pihak memerangi COVID-19, tak terkecuali lembaga mahasiswa ingin menunjukkan bahwa himpunan di tengah pandemi tetap aktif melakukan pergerakan dalam bidang kemanusiaan dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah kesusahan dalam bidang perekenomiannya.

(Doc.LPM BIOma)

Pihak Himpunan mengungkapkan bahwa ucapan terima kasih pun tak tersiahkan untuk pihak yang telah mendukung kegiatan sosial ini sehingga kegiatan mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM dapat sukses dengan terbaginya hasil donasi yang telah dikumpulkan selama ini.

 

-Redaksi LPM BIOma

Leave a Reply

Translate »