5 Tim Jurusan Biologi Lolos Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020

BIOma – Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirjen Dikti Kemendikbud RI telah mengumumkan daftar penerima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang Tahun 2020 melalui surat keputusan tertanggal 5 Agustus 2020 yang diupload di situs resmi Kemendikbud.

Universitas Negeri Makassar (UNM) menempati urutan ke-8 dan berhasil meloloskan 85 judul PKM yang tersebar di seluruh fakultas yang ada di UNM. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan penyetor judul terbanyak yakni yang meloloskan sebanyak 25 judul PKM yang 5 diantaranya ialah judul yang berasal dari Jurusan Biologi.

5 Ketua Tim Mahasiswa Jurusan Biologi Berhasil Lolos Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020 (Doc. HIMABIO FMIPA UNM)

Kelima judul dari Jurusan Biologi tersebut masing-masing dibimbing oleh salah satu dosen dari Jurusan Biologi FMIPA UNM itu sendiri. Kelima mahasiswa Jurusan Biologi ini yakni : 1) Yogi Saputra merupakan mahasiswa dari kelas Pendidikan Biologi A 2016, berada dibawah bimbingan Saparuddin ; 2) Tivannia P Narke dari kelas Pendidikan Biologi ICP 2016, dibawah bimbingan Muh.Junda ; 3) Hamia dari kelas Pendidikan Biologi ICP 2016, dibawah bimbingan Muhiddin, ; 4) Zakia Asrifah Ramly dari kelas Pendidikan Biologi A 2017, dibawah bimbingan Arsad Bahri ; dan 5) Nurul Fadhila Bafa Hasja dari Pendidikan Biologi ICP 2018, dibawah bimbingan Arifah Novia Arifin.

Salah satu dari mahasiswa tersebut, Yogi Saputra yang lebih akrab disapa Yogi merasa bangga dan bahagia atas pencapaian yang telah diperoleh oleh timnya, Ia menuturkan bahwa usaha yang telah dilakukan sejalan dengan hasil yang didapatkan.

Kami merasa bahagia dan bangga tim kami dapat lolos pendanaan untuk PKM 5 bidang, karena tidak banyak tim yang bisa lolos. Tentunya usaha yang dilakukan tim kami tidak mengkhianati hasil” ujarnya.

Peserta yang lolos ini berharap agar semua tim yang ada di UNM, terkhusus tim dari Biologi dapat melaju hingga menuju ke PIMNAS serta menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama almamater.

-Redaksi LPM BIOma-

Leave a Reply

Translate »