Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2020 Jurusan Biologi

Jurusan Biologi – Jurusan Biologi FMIPA UNM menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring pada tanggal 11 September 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan PKKMB yang diagendakan selama dua hari, dimana sehari sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat universitas.  Pada tahun ini, Jurusan Biologi menerima 150 mahasiswa baru dengan rincian 78 mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi kelas reguler, 36 mahasiswa International Class Program dan 36 mahasiswa Program Studi Biologi.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Jurusan Biologi, diantaranya Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Ketua Prodi Biologi, Kepala Laboratorium dan Kepala Kebun Percobaan Biologi serta para dosen dan tenaga pendidikan Jurusan Biologi. Selain itu juga dihadiri oleh pengurus lembaga kemahasiswaan di lingkup Jurusan Biologi, yaitu HMJ Biologi, BKMB LPM BIOma, BKMB MPA Gleocapsa dan BKMB Kingdom Lab Art.

PKKMB pada tingkat Jurusan Biologi diawali dengan sambutan Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNM, selanjutnya pengenalan lembaga kemahasiswaan, perkenalan dosen, pengenalan laboratorium, pengenalan program studi dan diakhiri dengan kegiatan pengimputan KRS secara online yang dipandu oleh admin operator Jurusan Biologi.

Bapak Dr. Abd. Muis, M.Si,  selaku Ketua Jurusan Biologi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mahasiswa Baru 2020 adalah angakatan yang spesial karena disambut dengan cara yang berbeda dengan angkatan-angakatan sebelumnya. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar memanfaatkan waktu perkulaiahan untuk mengukir prestasi dan orag tua diharapkan mengambil peran didalamnya, ”kuliah tidak cukup hanya memperoleh ijazah tapi harus diisi dengan prestasi akademik dan organisasi serta orang tua harus mengambil peran lebih banyak dalam menunjang kesuksesan studi anakanya” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan perkuliahan akan dimulai pada tanggal 14 September 2020 yang akan diawali dengan kuliah umum dibawakan oleh salah satu dosen Jurusan Biologi.

Leave a Reply

Translate »