Faisal, Dosen Jurusan Biologi kini Resmi Bergelar Doktor dari Korea Selatan

 

 

Faisal, salah satu dosen Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam resmi meraih lulus dan meraih gelar Doktor Pendidikan Biologi di Seoul National University (SNU), Korea Selatan pada 30 Desember 2020 kemarin (30/12). Dosen yang memulai studinya pada September 2016 lalu ini menjalankan studinya dengan mendapatkan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI LN). Ia juga bercerita, bahwa Kampus SNU pada waktu itu termasuk pada 50 Kampus terbaik di dunia dan juga menawarkan Jurusan Pendidikan Biologi menjadi salah satu alasan ia memilih kampus tersebut untuk melanjutkan Studi.

 

Awalnya tahu kampus ini dari teman saat mengikuti pelatihan IELTS di Jogja, akhir tahun 2015, dan saya cari tahu lebih lanjut mengenai kampus ini melalui internet. Saya tertarik karena kebetulan saat itu kampus SNU termasuk dalam 50 universitas terbaik di dunia dan salah satu jurusan yang tawarkan adalah pendidikan biologi yang memang sesuai dengan minat saya. Saya coba email salah satu profesor di jurusan tersebut dan mendapat respons yang baik. Akhirnya saya apply ke kampus SNU dan diterima” ungkapnya.

 

 

Selain itu, Faisal pun berharap agar para mahasiswa serta alumni dapat mengikuti jejaknya agar bisa melanjutkan Studi dengan mempersiapkan diri sejak dini.

 

kuliah program magister dan doktor sangat terbuka luas, baik di dalam ataupun di luar negeri, ada banyak beasiswa yang bisa dipilih. Tinggal sekarang bagaimana mempersiapkan diri agar kesempatan itu bisa diraih, tentunya dengan belajar lebih giat dan aktif mencari informasi, juga yang tidak kalah penting sedari dini kemampuan bahasa asing dan menulis terus dilatih” tutupnya.

 

Faisal, S.Pd., M.Pd., Ph.D mengambil tema tugas akhir “Pembelajaran Biologi menggunakan isu-isu sosial ilmiah” dengan fokus pada persepsi dan praktik guru terhadap pendekatan pembelajaran tersebut, Ia menganggap pembelajaran ISI sangat sesuai dengan kompetensi kurikulum nasional yang ingin dicapai oleh pemerintah dan dapat menjadi alternatif pembelajaran bagi guru di sekolah.

Leave a Reply

Translate ยป