Dua Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM Berhasil Rebut Medali Emas pada OSM POSI 2020

Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM berhasil menyabet 2 Medali Emas, 8 Perak dan 10 Perunggu pada ajang Olimpiade Sains Mahasiswa bidang Biologi yang telah diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada 22 Desember 2020 lalu. Pelaksanaan OSM bidang Biologi yang telah digelar secara daring ini diikuti oleh 2.416 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Alvina Yulianti Tan, salah satu mahasiswa biologi yang berhasil menyabet medali emas pada ajang tersebut mengatakan bahwa pencapaian yang diraih secara instant namun berkat kerja keras dan doa dari orang tua serta sekitarnya.

Pencapaian yang saya raih saat ini tidak hanya semata-mata dari usaha dan kerja keras saya selama beberapa hari sebelum OSM berlangsung, tapi juga berkat doa dan dukungan dari keluarga serta orang-orang di sekitar saya. Tentunya apa yang saya raih saat ini tidak membuat saya merasa bangga, karena saya tahu bahwa saya bisa melakukan lebih dari apa yang saya dapat saat ini” tutur mahasiswa yang akrab disapa Alvina ini.

Mahasiswi Prodi Biologi Sains angkatan 2017 ini juga berharap agar adik-adik tingkat serta teman-temannya bisa terinspirasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) merupakan salah satu lembaga pelatihan KSN/OSN di Indonesia yang bertujuan untuk melatih siswa hingga bisa berhasil meraih prestasi baik itu di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional.

Leave a Reply

Translate ยป