3 Judul PKM Mahasiswa Jurusan Biologi Lolos Pendanaan Kemdikbud-Dikti 2021

Jurusan Biologi – Mahsasiswa Jurusan Biologi kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional, kali ini melalui seleksi proposal usulan PKM 5 Bidang yang diselenggarakan oleh Kemdikbud-Dikti. Tahun ini, terdapat tiga judul PKM yang diketuai oleh mahasiswa Jurusan Biologi yang lolos pendanaan.

Sehari sebelumnya, Kemdikbud-Dikti merilis pengumuman pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang dan Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) pada laman https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/pengumuman-pendanaan-pkm-2021-dikti/. Tercatat, Universitas Negeri Makassar berhasil meloloskan 109 judul dan menempati peringkat 9 secara nasional untuk perguruan tinggi dengan judul terbanyak didanai. Dari 109 judul yang lolos, FMIPA berkontribusi 26 proposal dan menjadi terbanyak kedua di UNM Makassar.

Mahasiswa Jurusan Biologi yang lolos pendanaan adalah Muhammad Yusuf angkatan 2018 pada bidang PKM Penerpan Iptek dengan judul Penerpan Sisten Bioflok pada Budidaya Ikan Lele sebagai Upaya Peningkatan Profit dan Produktivitas Panen. Alfiqi Dwiva Annisi angkatan 2016 pada bidang PKM Riset dengan judul Karakteristik Senyawa Bioaktif Ekstrak Kulit Kayu Menteng (Baccaurea racemosa) terhadap mikroba fermentasi asal minumam tradisional, Ballo. Rughaya Salsabila SM angkatan 2020 pada Bidang PKM Riset dengan judul Study Efektivitas dan Stabilitas Sedian Gel Antiseptik Ekstrak Daun Tapak Liman (Elephantophus scaber L). Berdasarkan informasi yang dimuat pada pengumuman, bahwa kegiatan PKM 5 Bidang sudah dapat dimulai oleh mahasiswa pada 1 Juni 2021.

Leave a Reply

Translate »