Dosen Jurusan Biologi Lolos Seleksi Assesor BAN-S/M

Jurusan Biologi – Badan Akreditas Nasional Sekolah/Maadrasah telah merilis pengumuman daftar nama assesor yang lolos hingga seleksi akhir pada hari Sabtu 8 Mei 2021. Dari 80 peserta yang dinyatakan lolos, dua diantaranya merupakan dosen Jurusan Biologi, yaitu Dr.Arsad Bahri, S.Pd., M.Pd., dan Arifah Novia Arifin, S.Pd., M.Pd.

Seleksi Assesor yang diselenggararakan oleh BAN-S/M dilakukan secara bertahap yaitu seleksi administrasi, tes kompetensid dan tes wawancara. Untuk wilayah Sulawesi Selatan, sebanyak dibutuhkan sebanyak 80 assesor baru yang terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan yang berhubungan dengan dunia pendidikan, seperti guru, widyaiswara, dosen dan berbagai organisasi/instansi pendidikan lainnya.

Secara umum, tugas pokok dari assessor BAN-S/M adalah melakukan visitasi terhadap akreditsi sekolah, selanjutnya melaporkan hasil akreditasi sekolah/madrasah kepada pimpinan BAN-S/M.

Capaian kedua dosen Jurusan Biologi ini diharpakan mampu memberikan sumbangsi nyata terhadap perkembangan, pelayanan serta penyelenggaraan pendidikan di tingkat sekolah/madrasah di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan. Hal ini juga berkontribusi terhadap pencapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

 

Leave a Reply

Translate »