Workshop Penyusunan RPS Berbasis Case Study dan Project Based Learning Jurusan Biologi

Jurusan Biologi – Dalam rangka medukung terselenggaranya Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Jurusan Biologi mengadakan workshop penyusunan RPS berbasis Case Study dan Project Based Learning. Kegiatan yang dilaksaakan secara daring ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 Juli 2021, diikuti oleh dosen Jurusan Biologi.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi sangat bermanfaat terhadap pelayanan dan peningkatan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa Jurusan Biologi. Prinsip utama MBKM adalah pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan keterampilan mahasiswa, hal ini dapat dicapai melalui pengkondisian lingkungan belajar yang mengarahkan mahasiswa banyak melakukan aktivitas belajar, seperti pembelajaran yang berbasis case study dan project based learning, tambahnya.

 

Kegiatan di hari pertama workshop dilakukan pemaparan materi oleh dua narasumber, yaitu bapak Dr. Ismail, M.S., membawakan materi Case Study dan Project Based Learning, dan pemateri kedua yaitu Bapak Dr. Muhiddin P, S.Pd., M.Pd., menyajikan materi tentang RPS kurikulum MBKM. Selanjutnya, seluruh peserta diminta untuk mengambangkan RPS berbasis Case Study dan Project Based Learning sesuai dengan template yang telah dibagikan. Selama proses pembuatan RPS, akan dilakukan kegiatan pendampingan oleh pemateri serta membuka forum diskusi di group WA. Hasil akhir dari kegiatan ini berupa RPS yang akan dikumpulkan pada hari Jum’at 9 Juli 2021.

 

Leave a Reply

Translate »