Tim PKM PNBP Pascasarjana UNM Memberikan Pelatihan App Smashing di Celebes Global School

Jurusan Biologi – Tim PKM PNBP Pascasarjana Universitas Negeri Makassar melaksakanan Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan judul : “Pelatihan App Smashing (Mendeley dan PoP) Bagi Guru Sekolah Menengah di Kota Makassar yang dilaksanakan di Celebes Global School, Makassar.

Kegiatan ini dibuka lansung oleh ketua Bidang Hubungan Masyarakat SMA Celebes Global School Makassar, diikuti oleh  guru di SMA Celebes Global School Makassar dan berlansung dari pukul 09.00 – 12.00 WITA.  Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi dari tim pkm kemudian dilanjutkan  dengan pendampingan praktik secara  lansung menggunakan App Smashing (Mendeley dan PoP)

Pemanfaatan aplikasi App Smashing (Mendeley dan PoP) ini bertujuan untuk membantu guru dalam melakukan penulisan dan penelusuran karya tulis ilmiah yang relevan sesuai dengan topik yang dikaji serta meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan referensi manager dan metadata.

“Target yang ingin dicapai dalam pelatihan ini yaitu guru memiliki pengetahuan dan keterampilan menggunakan aplikasi App Smashing (Mendeley dan PoP) sehingga guru memiliki soft skill yang dapat mendukung peningkatan kompotensi professional sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku” Ucap Muhiddin P Selaku Ketua Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Para peserta terlihat antusis mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. “Kami belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini, bahkan aplikasi yang digunakan juga baru kami dengar dan ternyata aplikasi yang dilatihkan sangat mudah digunakan dan memberikan kemudahan dalam mengumpulkan referensi” ucap Makmun yang merupakan salah satu peserta kegiatan ini. Diakhir kegiatan, Ibu ketua Bidang Hubungan Masyarakat SMA Celebes Global School Makassar mengucapkan terimakasih atas materi pelatihan yang telah diberikan dan berharap kegiatan seperti ini masih akan terus dilakukan kedepannya, mereka akan selalu siap untuk menjadi mitra.

Leave a Reply

Translate »